Senin, 07 Februari 2011

CERITA ANAK

Melangkah dengan Bismillah
Wikan Satriati
88 hlm, Rp.15.000



Dilatarbelakangi kisah-kisah teladan, buku ini bercerita tentang nilai-nilai keteguhan hati, rasa syukur, kesabaran, berbagi kasih, kebijaksanaan, dan kecerdikan. Juga akhir dari kelicikan dan kesombongan. Dikemas dengan tutur kata menarik, namun tidak menggurui.


Gadis Kecil Penjaga Bintang
Wikan Satriati
72 hlm, Rp.17.500




Buku ini berisi tamsil (cerita yang mengandung ajaran) tentang beberapa doa-doa sehari-hari. Dikemas untuk dibaca anak-anak dan orang tua.


Jilbab Pertama
Mersa Lestari Ningrum
vi + 73 hlm, Rp.17.500


Cerpen-cerpen Mersa dalam buku ini bertema kepedulian, kasih sayang, semangat pantang menyerah dan makna kenangan. Disampaikan melalui kisah-kisah Koda, gadis kecil manis yang hidup dalam keluarga yang hangat. Kisah-kisah dalam buku ini patut disimak oleh anak-anak yang ingin punya pengalaman menarik dan mendidik seperti pengalaman Koda.


Lukisan untuk Papa
Nanan Ginanjar
127 hlm, Rp. 20.000

Memuat 16 cerita pendek karya seorang guru yang penuh dedikasi. Sebagian besar berkisah tentang kehidupan seputar sekolah atau tema-tema tentang proses pendidikan bagi seorang anak dalam sebuah keluarga. Nanan Ginanjar juga peduli pada persoalan pencemaran lingkungan dan menunjukkan upaya-upaya mempertahankan keseimbangan ekologi juga persoalan kesehatan. Semua itu disampaikan melalui cerita pendek yang tidak rumit dan bisa dipahami dengan senang oleh anak-anak.

PENERBIT
KataKita
Banyutemumpang RT.01, Bangunjiwo, Kasihan-Bantul Yogyakarta
Telp. 0817 6565 274, 0815 9610 204
Contact person: Farah Maulida
email: farahmaulida@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar