Senin, 07 Februari 2011

SASTRA

Bidadari yang Mengembara
AS Laksana
154 hlm, Rp. 30.000


Buku ini adalah pemenang buku terbaik versi Majalah Tempo pada 2003. AS Laksana, berhasil mengaduk unsur-unsur mitologi dan legenda ke dalam ceritanya, membangkitkan pelbagai gema tak terduga.


 Bukan Saya, tapi Mereka yang Gila!
Stefani Hid
183 hlm, Rp. 35.000


Tentang gadis paranoid namun cerdas, yang mengenal kehidupan seks menyimpang sejak usia dini. Stefani menggali akar keterasingan, alienasi dalam masyarakat.




Kuda Terbang Mario Pinto
Linda Christanty
134 hlm, Rp. 30.000


Suara politik jadi ampuh karena sekadar hadir sebagai kilas balik tipis dari laku dan wicara para tokoh. Realismenya mencekam justru karena antididaktik.



L.A. Underlover
Budi Darma dkk.
134 hlm, Rp. 60.000


Kumpu;an cerita pendek lima pengarang Indonesia  yang melakukan riset on the spot tentang orang-orang Indonesia yang sukses, teraniaya, tertindas atau terabaikan di LA.




Rumah Kawin
Zen Hae
153 hlm, Rp. 30.000


Berpijak pada realisme, cerpen-cerpen Zen Hae menawarkan kisah dengan dukungan referensi. Gabungan peristiwa yang seolah fakta dengan gagasan fiksi untuk menyampaikan konflik sosial sekaligus konflik batin, justru memperkuat narasi.


Senapan Cinta
Kurnia Efendi
165 hlm, Rp. 30.000


Tokoh-tokoh dalam cerpen Kurnia Effendi hadir secara wajar dan tidak jauh dari kehidupan sehari-hari. Jalinan kisahnya mengesankan, mengalir ke arah cerita yang penuh kemungkinan.



Sihir Perempuan
Intan Paramaditha
150 hlm, Rp. 30.000

11 cerita pendek dalam buku ini bukan menghadirkan perempuan dalam konteks nyaman, namun pengalaman mereka yang beriak dan berdarah terpintal dalam kegelapan.




Soulmate
Stefani Hid
167 hlm, Rp. 30.000

Perjuangan menemukan belahan jiwa dari Lat, seorang asing yang datang ke negeri asing dan bertemu dengan seorang penari telanjang yang penyendiri. Kesunyian adalah salah satu bahasa semesta untuk mempertautkan sesuatu.



The Diary of R.S.:  Musings on Art
Laksmi Pamuntjak
247 hlm, Rp. 60.000
The urban cinematic psychodramas of contemporary or near-contemporary Jakarta which Pamuntjak creates draw on multiple cultural and societal referents and do not pander to cheap exoticism. The stories are impressionistic and at times densely poetic, but are also healthily obsessed with the human minutiae of thought, sense, the political and the physical.

 

Putri Sio
M.Hilmi As’ad
460 hlm, @ Rp. 75.000


Novel ini menarik untuk dibaca. Berlatar belakang gejolak cinta & intrik kekuasaan menjelang Keruntuhan Majapahit & kebangkitan Islam & Jawa. Bahasanya enak dari awal sampai akhir cerita.



Kidung Cinta Pohon Kurma
Syaiful Alim
374 hlm, @ Rp.60.000
 Mengungguli para penulis yang menggarap tema sejenis, Syaiful Alim membuktikan bahwa mendaras masalah agama tak selalu menurunkan mutu karya menjadi dakwah yang dangkal.
Memadukan cinta dan agama, roman dan iman _ dua topik klasik yang hingga kini masih menjadi perhatian utama manusia _ novel KCPK ini, berhasil menyentuh kesadaran kita bahwa keragaman adalah keniscayaan.Gaya tutur yang lugas menjadikan novel ini sebagai bacaan yang menghibur
sekaligus mencerdaskan.


Tan malaka dan Dua Lakon Lainnya
Goenawan Mohamad
130 hlm, @ Rp. 40.000


Dalam buku ini ada tiga buah lakon dengan bentuk yang berbeda-beda. “Tan Malaka” Ia disebut “sebuah esei, sebuah opera” karena bentuk Esei berperan besar dalam libretto ini. “Surti & Tiga Sawubggaling”, sebuah monolog untuk aktor perempuan. “Visa”, sebuah lakon satu babak.


PENERBIT
KataKita
Banyutemumpang RT.01, Bangunjiwo, Kasihan-Bantul Yogyakarta
Telp. 0817 6565 274, 0815 9610 204
Contact person: Farah Maulida
email: farahmaulida@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar